Ramaikan Dumai Expo 2024, PT KPI Unit Dumai Tampilkan Maket Kilang dan Edukasi Jenis-Jenis BBM ke Ma

Publisher Vol/Ridwan Safri Daerah
23 Apr 2024, 15:50:44 WIB
Ramaikan Dumai Expo 2024, PT KPI Unit Dumai Tampilkan Maket Kilang dan Edukasi Jenis-Jenis BBM ke Ma

Dumai, VokalOnline.Com - Dalam rangka memeriahkan event Dumai Expo 2024, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai turut berpartisipasi dengan mengisi salah satu stand pameran (booth) yang dipusatkan di sekitar Dumai Islamic Center, Riau, Selasa (22/4). Acara yang menjadi kalender tahunan kota Dumai ini merupakan salah satu rangkaian dari Sempena Hari Jadi Kota Dumai ke-25 tahun.

Dalam event tersebut, Perwira PT KPI Unit Dumai menampilkan maket (tiruan) kilang dan menghadirkan langsung beragam jenis produk BBM di stand pameran Dumai Expo 2024. Agenda ini selalu dimanfaatkan oleh PT KPI Unit Dumai untuk memperkenalkan salah satu unit kilang terbesar ketiga di Indonesia itu secara lebih luas kepada pengunjung Dumai Expo dari berbagai kota, termasuk masyarakat kota Dumai.

Menurut Area Manager Communications, Relation & CSR PT KPI Unit Dumai, Agustiawan, event Dumai Expo selalu dinanti dan diikuti setiap tahunnya sebagai salah satu bentuk dukungan perusahaan untuk kesuksesan setiap event yang digelar oleh Pemko Dumai.

“Setiap tahunnya kita selalu turut ambil bagian berpartisipasi dalam event Dumai Expo. Hal ini juga menjadi bentuk dukungan perusahaan untuk mensukseskan setiap program-program yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Dumai, seperti halnya acara ini yang juga bertujuan untuk meningkatkan minat pariwisata di Dumai,” jelasnya.

Agustiawan menambahkan, dalam gelar acara Dumai Expo 2024, masyarakat dapat menambah edukasi seputar kilang Dumai. Mulai dari sejarah, produk-produk olahan minyak yang dihasilkan, hingga program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT KPI Unit Dumai.

Menurut Pidis, salah seorang pengunjung Dumai Expo 2024 yang berasal dari Indragiri Hulu mengatakan kunjungannya ke booth PT KPI Unit Dumai memberikannya wawasan baru tentang jenis-jenis BBM yang ada di Indonesia, terlebih dengan BBM yang digunakannya sehari-hari.

“Akhirnya saya tau dimana saja wilayah Pertamina yang memproduksi BBM yang kita gunakan sehari-hari dan apa saja produk yang dihasilkan. Terus saya juga berkesempatan melihat secara langsung beragam jenis perbedaan BBM yang ada di Indonesia sampai dengan menyaksikan wujud dari bahan bakar untuk pesawat (avtur) yang hanya bisa dilihat pada momen seperti ini,” tuturnya.

Suhartas, selaku salah satu Perwira yang bertugas dalam gelar acara Dumai Expo 2024 juga berpendapat bahwa dengan edukasi yang diberikan langsung ke masyarakat diharapkan dapat memperluas pengetahuan dan mengurangi informasi yang tidak valid yang beredar di masyarakat tentang produk-produk olahan minyak dan turunannya.

Perhelatan akbar tahunan masyarakat kota Dumai ini berlangsung dari 21 sampai 27 April 2024 mendatang. Selain itu, event yang selalu ditunggu oleh masyarakat kota idaman setiap tahunnya ini juga turut menjadi rangkaian dari kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran XLII Tingkat Provinsi Riau yang berlangsung di kota Dumai.

Melihat kesempatan yang strategis dan antusiasme masyarakat yang tinggi pada Dumai Expo 2024, Agustiawan menerangkan PT KPI Unit Dumai juga memboyong beragam produk-produk UMKM mitra binaannya agar dapat semakin naik kelas dan dikenal luas oleh masyarakat. Mulai dari berbagai produk snack inovasi hingga kerajinan tangan, seperti snack bagelan rasa telur asin dan beragam tas juga dompet yang terbuat dari kain eco printing.

“Kami melihat kesempatan yang besar pada event akbar ini yang tentunya dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai kota untuk mempromosikan produk-produk UMKM masyarakat kota Dumai khususnya mitra binaan PT KPI Unit Dumai, seperti produk eco printing yang belum banyak diketahui oleh masyarakat,” tutup Agustiawan.(cu)

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment