Soal Energi Listrik, Bupati Rezita: Masyarakat Ikut Perkembangan Zaman
Inhu Punya SPKLU Untuk Mobil Listrik

Publisher Vol/Zul Daerah
28 Mar 2024, 21:24:13 WIB
Soal Energi Listrik, Bupati Rezita: Masyarakat Ikut Perkembangan Zaman

Lokasi SPKLU dijalan lintas timur tepatnya di kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN Rengat


VokalOnline.com, Inhu - Kabar gembira untuk masyarakat Indragiri hulu (Inhu)-Riau, untuk pemilik kendaraan listrik. Dari 3 jumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Riau, 1 diantaranya ada di Inhu dan diresmikan langsung pengoperasian SPKLU oleh bupati Inhu Rezita Meylani.

Lokasi SPKLU dijalan lintas timur tepatnya di kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN Rengat, kendaraan listrik yang hendak melakukan pengisian listrik bisa langsung datang ke SPKLU di kantor UP3 PLN Rengat.

Bupati Inhu Rezita Meylani dalam sambutannya menyampaikan, kemajuan Inhu tidak terlepas dari peran serta BUMN, khusunya PT PLN yang mengaliri listrik sampai ke seluruh desa se-inhu. "Seluruh desa di Inhu sudah teraliri listrik dari PLN," ujar Bupati Rezita dalam sambutanya.

Salah satu bukti perkembangan teknologi yang bisa dirasakan adalah, adanya alat komunikasi handphone yang penggunaannya juga menggunakan daya listrik. "Hanya sebagian dusun di Inhu yang belum dialiri listrik, tapi desa induknya tetap teraliri listrik, dan berharap PLN bisa mengaliri dusun dusun di Inhu yang belum ada aliran listrik PLN," harapnya.

Bupati Rezita mengaku Bangga dengan adanya SPKLU di Inhu, satu dari 3 ayang ada di Riau daratan. "Kita ajak warga mengikuti perkembangan teknologi, menggunakan perkembangan teknologi secara baik," jelasnya.

Selain dari itu, presiden juga sudah menerbitkan Perpres tentang percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai. "SPKLU di Inhu jadi minat pendorong masyarakat Inhu menggunakan kendaraan listrik," tururnya.

General Manager PT PLN Persero Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau, Parulian Noviandri dalam kesempatan itu juga menyampaikan, tentang peluang masyarakat Riau membuka usaha SPKLU dan usaha tersebut sama halnya dengan SPBU.

"SPKLU penggunaannya sangat mudah, sudah terintegrasi dengan fitur mobile, PT PLN memberikan promo diskon, pelanggaran kendaraan listrik," ucapnya.

Kegiatan peresmian SPKLU yang dihadiri Forkompinda Inhu di kantor UP3 PLN Rengat, dimana SPKLU merupakan upaya transformasi energi, salah satu transformasi PLN adalah energi hijau yang digalakkan, baik pembangkit maupun ataupun pemakaian listrik.

Ditempat yang sama, kepala UP3 PT PLN Rengat Suharno menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan PT PLN untuk membuat SPKLU di wilayah Inhu. "Semoga kedepannya diresmikan kembali SPKLU kedua, ketiga dan seterusnya di wilayah Inhu," jelasnya. **bayu

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment