Sukseskan Pilkada Serentak 2024, 393 Anggota PPS kabupaten Siak diLantik

Publisher Vol/fit Politik
27 Mei 2024, 18:30:07 WIB
Sukseskan Pilkada Serentak 2024, 393 Anggota PPS kabupaten Siak diLantik

Siak, VokalOnline.Com - Sri Indrapura-Sukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Siak Tahun 2024, sebanyak 393 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kabupaten Siak diLantik, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak Said Darma Dermawan. Pelantikan tersebut di pusatkan di Lapangan Siak Lawo, Jalan Panglima Jimbam Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Ahad (26/5/2024).

Wakil Bupati Siak Husni Merza yang hadir pada pelantikan itu, mengucapkan selamat kepada 393 Anggota PPS se kabupaten Siak, yang baru dilantik semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah. 

"Selamat bertugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru saja dilantik, semoga Allah Subhanahu wa ta'ala senantiasa memberikan petunjuk dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada tahun 2024. Tentu harapan kita bersama pelaksanaannya dapat berjalan lancar, aman dan damai di negeri melayu yang kita cintai ini,” ucap Husni.

Husni menekankan kepada anggota PPS selalu mencari dan membaca terkait dengan aturan yang berlaku. Pastikan di kampung atau kelurahan Pilkada berjalan dengan baik. Lakukan terobosan dan bersinergi  kepada pihak terkait guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan Pilkada nantinya.

"Anggota PPS harus paham up date terkait dengan aturan-atruan pilkada. Saya berharap PPS dapat jaga nama baik Pemerintah Kabupaten Siak dalam penyelenggaraan Pilkada nanti,  agar berjalan aman dan lancar sampai pada akhir tahapan. Mari kita jadikan Pilkada serentak yang terbaik di Provinsi Riau bahkan Nasional,” pinta Husni.

Ketua Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Siak Said Darma Setiawan menghimbau kepada PPS yang baru saja dilantik untuk tidak membuat catatan buruk. 

"Larangan membuat catatan buruk berlaku untuk semua petugas pemungutan suara. Baik ditingkat Kampung atau kelurahan seperti KPPS dan PPS, maupun di tingkat Kecamatan PPK," ucap ketua KPU Siak, Said Darma Setiawan. 

Menurutnya, PPS dan PPK merupakan ujung tombak suksesnya pilgubri dan pilkada Siak 2024. Sebab keduanya yang mengetahui suasana di lapangan dan terhubung langsung dari pihak Kabupaten. 

"Selamat kepada 393 PPS yang baru dilantik, semoga mampu melaksanakan tugas dengan baik. Apapun problem yang ada dilapangan langsung selesaikan, jangan sampai membuat catatan buruk di pemilu 2024," tegas Said Darma. 

Lanjutnya, PPS yang dilantik sebanyak 393. Dari 112 Desa, 9 kelurahan, 14 Kecamatan se-kabupaten Siak. 

Said Darma menyebutkan nuansa pelantikan PPS kali ini dibuat berbeda, dilaksanakan di tempat outdoor di taman Siak Lawo. 

"Kita buat di outdoor supaya pelantikan berlangsung sejuk dan bernuansa damai. Selain itu tentunya juga membantu mempromosikan tempat wisata di Siak," ujar Said Darma. 

Kepala divisi pendidikan pemilih partisipasi hubungan masyarakat dan SDM KPU provinsi Riau, Nugroho Noto Susanto menyebutkan, untuk pelantikan PPS dilaksanakan secara serentak se-Provinsi Riau. 

"Alhamdulillah hari ini kita laksanakan pelantikan PPS serentak se-Provinsi Riau. Ada yang dilaksanakan secara langsung dan daring," ucap Noto Nugroho. 

Tentunya untuk para sahabat anggota PPS dan jajaran untuk memahami tugas kewajiban dan kewenangan yang telah ditetapkan oleh undang-undang bagi anggota PPS pada pemilu 2024. Sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaan pemilu 2024.

Hadir pada pelantikan itu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Siak, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak, TNI dan Polri serta tokoh masyarakat dan agama turut menyaksikan dan mendengarkan pembacaan Pakta Integritas Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Siak.

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment